Batu Secret Zoo.
Sumber :
  • Tim tvOne

Horeee ! PPKM Level 3 Wisata di Batu Boleh Buka Kembali Dengan Syarat

Selasa, 7 September 2021 - 21:08 WIB

Malang, Jawa Timur – PPKM Level 3 yang di wilayah Aglomerasi Malang Raya membuat pelaku usaha wisata di Kota Batu, Malang, Jawa Timur, bakal bernafas dengan lega. Pasalnya, setelah Pemerintah melakukan evaluasi PPKM periode 6 hingga 13 September 2021, rencananya akan dilakukan uji coba pembukaan 20 tempat wisata yang ada di wilayah Pulau Jawa.

 Ada tiga tempat wisata yang bakal melakukan uji coba buka kembali di wilayah Malang Raya, seperti tempat wisata pemandian Selecta, Batu screet zoo atau jatim park 2 dan Batu Night Spectaculer ( BNS).

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu Sujud Hariyadi menjelaskan untuk bisa ikut dalam uji coba pembukaan tempat wisata ada salah satu persyaratan baru yang harus dipenuhi yaitu tempat wisata harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

"Aplikasi Peduli Lindungi ini  akan jadi syarat baru. Oleh karena itu pihak management tempat wisata yang akan melakukan uji coba  sudah mengajukan QR Code ke Dinas Pariwisata Kota Batu guna pemasangan aplikasi Peduli Lindungi,"jelas Sujud,Selasa (7/9).

Lebih lanjut, Sujud menambahkan, setelah diajukan ke Disparta, aplikasi tersebut nantinya akan diteruskan ke Kemenparekraf dan diteruskan ke Kominfo. Setelah itu pemerintah pusat yang akan memutuskan destinasi wisata yang sudah siap untuk uji coba.

Syarat lain uji coba pembukaan tempat wisata selain pengajuan QR Code, pelaku wisata juga harus  sertifikat CHSE dan vaksinasi seluruh karyawan.

"Diketahui untuk Kota Batu hampir seluruh karyawan di tempat wisata telah mengikuti vaksinasi,"terang Sujud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral