Inilah Duta Taman Nasional Nasional Gunung Halimun Salak tahun 2022..
Sumber :
  • tim tvOne - Eko Hadi Lesmono

Taman Nasional Gunung Halimun Salak Memiliki Duta Taman Nasional. Siapa Dia?

Rabu, 3 Agustus 2022 - 11:07 WIB

Bogor, Jawa Barat - Untuk pertama kali di Indonesia, Taman Nasional Gunung Halimun Salak memiliki Duta Taman Nasional tahun 2022. Tahun ini terpilih dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Vanggi Eka Riski dan Putri Intan Melina J. dari Kabupaten Lebak, Banten.

Keduanya dinobatkan sebagai Duta Tanahalisa 2022, Selasa (2/8/2022), setelah mereka tampil di atas panggung disaksikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, pengurus DWP Ditjen KSDAE dan DWP Balai TNGHS serta Kepala Balai TNGHS.

Kepala Balai TNGHS, Pairah menyampaikan bagi yang terpilih diharapkan bisa menjadi agen perubahan masyarakat, berperan sebagai role model, influencer serta terlibat langsung dalam upaya konservasi alam, khususnya Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

"Saya berharap duta yang terpilih bisa jadi motor penggerak dalam melakukan sosialisasi maupun konservasi lingkungan di kawasan TNGHS agar lebih lestari," kata Pairah. 

Masih kata Pairah, Balai TNGHS ingin menggandeng kaum milenial untuk ikut terlibat dalam pelestarian alam khususnya di kawasan hutan. 

"Mereka ini bisa menyebarkan informasi ke komunitasnya maupun masyarakat sekitar kawasan TNGHS. Jadi keberadaan mereka tentu dapat membantu kami di tengah keterbatasan SDM," ujarnya. 

Kegiatan pemilihan Duta Tanahalisa Tahun 2022 diadakan dalam rangka Hari Konversi Alam Nasional (HKAN) yang jath pada tanggal 10 Agustus.(ehl/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
Viral