Presiden Jokowi Temui Menpora dan Ktua Umum PSSI.
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo Temui Menpora dan Ketua Umum PSSI, Bahas Rencana Pembangunan Training Center di IKN

Rabu, 3 Agustus 2022 - 20:51 WIB

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali beserta Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruhn Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dilansir dari laman PSSI, diketahui jika pada pertemuan tersebut membahas tentang rencana Presiden Joko Widodo untuk membangun pusat pelatihan atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita, di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ujar Menpora dalam keterangannya.

Zainudin Amali mengatakan jika nantinya pemerintah berencana untuk membangun sejumlah fasilitas olahraga, terasuk fasiltas utama maupun pendukung seccara lengkap di Ibu Kota Nusantara.

Hal tersebut ada kaitannya dengan rencana dari Indonesia untuk menjaukan diri sebagai tuan rumah dari ajang olahraga multi event internasional, Olimpiade pada tahun 2036 nanti.

"Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," lanjut Menpora.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral