Wartawan menunggu pemeriksaan Tim Balistik Polri di Komnas HAM.
Sumber :
  • Jasmine Rachmadi

Update Kasus Brigadir J, Tim Balistik dan Siber Polri Diperiksa Komnas HAM Hari Ini

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:57 WIB

Jakarta - Komnas HAM memanggil Tim Balistik Polri untuk mengungkap misteri kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di kediaman Irjen Pol Ferdy Sambo.

Tim Balistik Polri tiba di Komnas HAM untuk pemeriksaan sekitar pukul 08.20 WIB. Melalui mereka, Komnas HAM akan mendalami semua hal yang berhubungan dengan senjata api pada peristiwa baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E di rumah Ferdy Sambo itu.

"Registernya atas nama siapa senjata tersebut, pelurunya ada yang pecah atau tidak, kalau ada yang pecah apakah identik, ketemu tidak pecahannya dengan yang lain. Tidak menutup kemungkinan soal temuan temuan lain dari tim khusus kepolisian," ujar Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara, Jumat (5/8/2022).

Melalui jawaban dari Tim Balistik Polri, Komnas Ham dapat menyimpulkan penggunaan senjata di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Selain Tim Balistik, Komnas HAM juga mengagendakan pemeriksaan Tim Siber Polri.

"Kemarin sudah mengagendakan, kalau mereka (Tim Balistik) datang dengan Tim Siber juga, kita akan agendakan juga. Jadi kami menunggu kedatangan semua tim dari kepolisian. Kalau memang mereka datang, bukan hanya balistik dan juga siber, kami akan mintai keterangan sekalian," tambahnya. (jri/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral