Komnas HAM RI.
Sumber :
  • Julio Trisaputra

Tim Siber Polri Dijadwalkan Diperiksa Komnas HAM Hari Ini

Jumat, 5 Agustus 2022 - 11:41 WIB

Jakarta - Komnas HAM periksa Tim Puslabfor Polri terkait uji balistik atau senjata yang digunakan dalam baku tembak antara Brigadir J dengan Bharada E hari ini, Jumat (5/8/2022).

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan Tim Siber juga diagendakan untuk pemeriksaan terkait kematian Brigadir J

"Jadi hari ini, kami kan kemarin sudah mengagendakan begitu. Kalau mereka datang dengan tim cyber juga kita akan agendakan juga," kata Beka di Komnas HAM.

Ia menyebut pihaknya menunggu kedatangan semua tim dari kepolisian untuk memberikan keterangan terkait kasus kematian Brigadir J. 

"Jadi kami menunggu kedatangan semua tim yang datang dari kepolisian, kalau memang mereka (tim siber) datang kami juga akan minta keterangan sekalian," ujarnya. 

Sebagai informasi, Puslabfor Polri sudah datang ke kantor Komnas HAM sekitar pukul 08.30 WIB. Tim tersebut datang  memenuhi panggilan Komnas HAM untuk memberi keterangan terkait senjata yang digunakan dalam baku tembak, termasuk kondisi peluru.

"Misalnya begini, registernya atas nama siapa senjata tersebut, terus kemudian pelurunya apakah ada yang pecah atau tidak. Kalau ada yang pecah itu apakah kemudian identik dengan ketemu tidak pecahannya," terang Beka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral