Cuplikan instagram - Senator Australia menghina Bali.
Sumber :
  • instagram

Bikin Kuping Panas Warga +62, Senator Australia Sebut Bali Banyak Kotoran Sapi. Sandiaga Uno Meradang Sebut Ini...

Minggu, 7 Agustus 2022 - 09:00 WIB

Jakarta - Seorang senator Australia, Pauline Hanson, mengatakan bahwa warganya yang pulang dari Bali dapat membawa wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) karena menginjak kotoran sapi yang banyak bertebaran di jalanan Bali. Hal itu menuai reaksi keras dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Ujaran senator Australia itu pertama kali diketahui dari unggahan video pendek di akun instagram pribadinya @senatorpaulinehanson, yang diunggah Sabtu (6/8/2022).
Dipantau tvonenews Minggu (7/8/2022), dalam unggahan itu Pauline Hanson mengatakan bahwa sapi bebas berjalan-jalan, kotorannya bertebaran. Orang menginjaknya, terbawa di pakaian sehingga saat kembali ke Australia ikut terbawa. Padahal ada virus dalam kotoran itu. PMK merupakan ancaman serius bagi peternakan di Australia. 

Unggahan itu kemudian mendapat beragam respon dari warganya sendiri, dan tak sedikit warganet Australia yang mencaci maki pernyataan Pauline Hanson. Reaksi juga meluncur keras dari warga Indonesia di akun Instagram dan Youtube konten tersebut.

Sandiaga Uno Meradang
Unggahan Pauline Hanson juga mendapat reaksi keras dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Melalui unggahan di akun instagram @sandiuno, ia menyatakan bahwa pernyataan senator Australia itu tak berdasar.

"Apa yang disampaikan seorang senator Australia @senatorpaulinehanson ini tidak berdasar pada fakta. Secara tegas dan lugas saya sampaikan untuk jangan pernah menghina Bali, ikon dan jantung pariwisatanya Indonesia," demikian @sandiuno.

"Bali kini sudah bangkit dan lapangan kerja sudah kembali tercipta. Jangan ganggu ketenangan, apalagi kepulihan ekonomi kami dengan ucapan yang tidak benar," demikian @sandiuno.

Sandiaga juga mengucapkan berterima kasih kepada Mr. Damian Hoo (@hoointheworld) seorang warga negara Australia yang langsung mematahkan statement Senator Pauline Hanson tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral