Ketua Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin (kanan).
Sumber :
  • Antara/GP Ansor DKI Jakarta

GP Ansor DKI Jakarta Yakin Polri Usut Kasus Brigadir J Secara Profesional dan Transparan

Minggu, 7 Agustus 2022 - 15:18 WIB

Jakarta - Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin percaya langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersungguh-sungguh dalam menangani misteri kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Kasus tewasnya Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat yang ditembak oleh rekannya sesama ajudan, Bharada Richard Eliezer, menjadi cobaan terbesar kasus di internal Polri sejak era reformasi. Langkah Kapolri dalam penanganan kasus tersebut sudah tepat dengan membentuk tim khusus yang bekerja dengan cepat dan transparan,” jelas Ainul dalam siaran tertulis, Minggu (7/8/2022).

Dia meyakini, tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri bisa membuat pengusutan kasus yang mendapat perhatian besar publik di Tanah Air itu akan segera terungkap sehingga keadilan atas kasus bisa tercapai dengan baik.

Ainul menambahkan, Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyidikan yang dilakukan oleh Polri dan tidak berasumsi negatif.

"Kami berharap tidak ada pihak yang sengaja menari di atas gendang orang lain dengan memproduksi narasi negatif dan memperkeruh suasana. Percayakan proses pengungkapan kasus kepada penyidikan yang sedang berjalan," tegasnya.

Menurut dia dengan informasi yang muncul serta tidak fokus mengenai Brigadir J hanya akan mengganggu kerja tim penyidik dan berdampak pada marwah institusi Polri secara umum.

Lebih lanjut, Ainul tidak mempermasalahkan mengenai pelukan Kapolda Metro Jaya kepada eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral