Pasukan TNI Koramil 1715 Batom Tangkap Dua Orang Terduga Anggota KKB.
Sumber :
  • tvOne

TNI Sergap Dua Anggota KKB Saat Angkut Senjata

Rabu, 8 September 2021 - 20:51 WIB

Jayapura, Papua - Pasukan TNI dari Koramil 1715 Batom menangkap dua terduga orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang memasuki wilayah Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (7/9).

Penangkapan berawal dari adanya laporan masyarakat yang mencurigai kedatangan dua orang tak dikenal yang menumpangi perahu kecil di sungai dari arah Papua Nugini menuju Mongham yang diketahui menjadi basis KKB.

"Ada kelompoknya Lamek Tablo atau ada kemungkinan lain nanti kita dalami. Tapi yang jelas tadi sudah disampaikan, mereka mengambil dari Papua Nugini kemudian dibawa ke Indonesia," ujar Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, dalam keterangan Pers, Selasa (7/9).

Dua orang terduga anggota KKB pimpinan Lamek Tablo itu ditangkap saat tengah mengangkut lima senjata api laras panjang dan beserta amunisinya.

"Kemudian barang bukti yang diamankan dari penangkapan tersebut adalah berupa senjata M-16 dua pucuk dan satu pucuk GLM senjata pelontar granat. Kemudaian ada senjata Double Luk satu pucuk, kemudian senjata laras panjang rakitan dua pucuk. Dan ini senjata semua bisa berfungsi dengan baik. Ada amunisi kaliber 5.56 35 butir dan granatnya ada dua butir dan bendera bintang kejora satu buah, " jelas Ignatius.

Dari hasil pemeriksaan nomor seri senjata yang disita, diketahui bahwa senjata-senjata tersebut bukanlah milik anggota TNI-Polri.(Hendi Indrajaya/hrs/put)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral