Istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Komnas HAM Bakal Periksa Putri Candrawathi Minggu Ini, Diharapkan Bisa Bantu Pecahkan Misteri Kasus Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:15 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia menjadwalkan akan segera melakukan pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi istri Irjen Ferdy Sambo dalam upaya menyingkap misteri kasus adu tembak sesama polisi.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik menyebut agenda tersebut dijadwalkan akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan setelah mereka menggandeng Komnas Perempuan untuk menangani kasus tersebut.

"Sedang dalam fixasi. Tapi hampir fix. Insya Allah dalam minggu ini kita akan bertemu," papar Taufan pada awak media di kantornya, Selasa (9/8/2022).

Taufan memaparkan pihaknya masih menunggu hasil koordinasi dari pihak terkait karena hal itu menyangkut penghormatan terhadap Putri Candrawathi sebagai korban dugaan pelecehan seksual.

"Iya mudah-mudahan. Karena kami sekali lagi harus menghormati hak dari seorang yang terduga korban kekerasan seksual sesuai dengan standar hak asasi. Ya kita tunggu kesiapannya," imbuhnya.

Dia mengungkap jika dibutuhkan opsi kedua maka akan dilakukan hal tersebut untuk memperlancar pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi.

"Berdasarkan keterangan ahli psikologi klinis yang mendampingi, kalau dibutuhkan second opinion maka kita akan hadirkan second opinion," pungkasnya. (pag/nsi)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral