Anggota Komnas HAM RI Mohammad Choirul Anam.
Sumber :
  • tim tvonenews

5 Hp Membuat Terang Kasus Pembunuhan Brigadir J, Komnas HAM Optimistis Bisa Kuak Misteri Terselubung

Selasa, 9 Agustus 2022 - 14:39 WIB

Jakarta - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menegaskan penyelidikan atas lima telepon genggam dalam kasus pembunuhan Brigadir J sangat membantu membuat terang kasus itu. Komnas HAM juga optimistis bisa mengungkap misteri terselubung dari kasus pembunuhan Brigadir J di kediaman mantan Kadiv Propam Irjen Pol ferdy Sambo.

"Terkait yang cyber ini,...Cukup lumayan terus materialnya juga tadi kami dapatkan. Dan itu semakin membuat terangnya peristiwa. Semakin detail," kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam, pada keterangan pers, Selasa (9/8/2022).

Hasil analisa informasi dan data dari lima telepon genggam itu juga membuat tim komnas HAM memiliki pegangan ketika melakukan analisa di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Seandainya kami dalam waktu tidak terlalu lama harus ke TKP, kami sudah punya kerangka khususnya, karena memang temuan dari cyber," tegasnya.

Selain itu, hasil analisa siber juga akan membuat terang perbedaan keterangan di awal kasus Brigadir J hingga saat ini.

"Makanya kami mengumpulkan semua data termasuk tadi yang cyber, Soal ada perbedaan saat ini keterangannya barada E dengan yang kemarin-kemarin itu menjadi catatan kami," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, selain bukti siber pihaknya juga memiliki bukti analisis balistik sehingga makin optimistis pihaknya akan segera mengungkap kasus  pembunuhan Brigadir J.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral