FPI reborn.
Sumber :
  • tvOne

FPI 'REBORN', Semangat Sama Dengan FPI Lama

Kamis, 9 September 2021 - 06:18 WIB

Bandung, Jawa Barat - Tim Advokasi Front Persaudaraan Islam (FPI) Aziz Yanuar membenarkan kegiatan dalam video yang belakangan viral di media sosial berisi deklarasi Front Persaudaraan Islam atau FPI Jawa Barat, pada minggu 5 September 2021.

Aziz mengatakan, acara itu merupakan acara internal organisasi, yakni konsolidasi untuk melanjutkan perjuangan melalui Front Persaudaran Islam. 

"Sebenarnya itu acara internal, acara organisasi biasa. Sama seperti acara perkumpulan klub mobil yang ngumpul di Puncak bogor. Jadi itu saja, bukan sesuatu yang mau disampaikan dan ini bagian dari konsolidasi," kata Aziz Yanuar, Rabu.

Aziz menyebut, semangat FPI versi baru ini tak jauh beda dengan FPI dahulu. Diketahui, peemerintah membubarkan FPI melalui Surat Keputusan Bersama enam menteri dan kepala lembaga yang diumumkan pada Rabu, 30 Desember 2020. 

Aziz juga menegaskan bahwa kegiatan FPI 'REBORN' lebih mengkiritisi perkembangan atau isu-isu yang beredar selama ini, seperti untuk kemaslatan umat maupun potensi bencana.

“Sedikit banyak disinggung, misalnya daerah ustad siapa, disana ada perkembangan untuk perbantuan umat gak, ada bencana gak. Kalau ada bencana bagaimana cara mengatasi bantuan, bantuan dari mana, gitu-gitu aja,” kata dia.

Terkait pro dan kontra beredarnya video viral FPI 'REBORN', Menurutnya sangat wajar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral