Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang ..
Sumber :
  • Antara

Bos Indofood Tanggapi Isu Harga Mie Instan Naik Berkali Lipat, Katanya: ‘Berlebihan...’

Rabu, 10 Agustus 2022 - 22:59 WIB

Jakarta - Baru-baru ini beredar isu harga mie instan bakal naik berkali lipat seiring dengan kenaikan harga bahan baku yakni gandum. Hal itu akibat dari perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

Sebagaimana dikatakan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, dampak perang antara Rusia dan Ukraina salah satunya adalah kenaikan harga mie instan.

Namun PT Indofood Sukses Makmur memberikan merespons perihal kabar yang menyebut bahwa harga mie instan bakal naik tiga kali lipat.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang atau yang karib disapa Franky itu ikut menanggapi, menurutnya asumsi mengenai kenaikan harga mie instan hingga tiga kali lipat itu berlebihan.

"Mengenai harga mie instan bisa naik tiga kali lipat saya kira berlebihan," kata Franky dikutip dari VIVA, Rabu, 10 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, sampai saat ini harga gandum belum naik sampai 100 persen, dan biaya produksi mie instan juga banyak terdapat pada komponen-komponen lainnya.

Franky menjelaskan, sebenarnya sampai saat ini harga gandum dunia sudah berada di posisi tertinggi. Apalagi, kenaikan harga gandum maupun terigu itu juga sudah terjadi di tahun 2021.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral