Salatiga.
Sumber :
  • tvOne

Salatiga Catat Tingkat Kesembuhan Covid-19 Tertinggi di Jateng

Kamis, 9 September 2021 - 07:36 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Kabar baik bagi kota Salatiga di tengah perjuangan perpanjangan PPKM dan penanganan Covid-19. Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Salatiga menjadi yang tertinggi di Jawa Tengah, dengan persentase mencapai 95,63 persen. Angka ini lebih tinggi dari angka rata-rata nasional sebanyak 92,43 persen, hal ini dikatakan Yuliyanto Walikota Salatiga.

Untuk tingkat kasus kematian pasien Covid 19 tercatat 2,84 persen, sedikit lebih rendah dari sementara rata-rata nasional 3,27 persen. "Angka kesembuhan tertinggi dikarenakan capaian sasaran vaksinasi bagi lansia tinggi, sehingga angka kematiannya kecil," ungkap yuliyanto, Walikota Salatiga saat dihubungi tvonenews.com.

Yuliyanto menegaskan bahwa capaian ini merupakan kerja keras seluruh pihak baik itu tenaga kesehatan di lapangan, Satgas Covid-19, TNI, juga Polri. "Kita lintas instansi selalu mencari solusi atas permasalahan ini, tapi muaranya adalah perlindungan kesehatan untuk warga," paparnya. 

Mengenai capaian vaksinasi, Yuliyanto mengatakan saat ini hampir 100 persen tetapi ada warga bukan NIK Salatiga. "Mereka berkegiatan di Salatiga, jadi diajukan oleh komunitas. Untuk masyarakat, saya minta juga lebih aktif mencari informasi penyelengaraan vaksin agar segera mencapai herd immunity," ujarnya menjelaskan. 

Meski demikian, walau saat ini perkembangan pengendalian kasus Covid-19 di Salatiga sudah cukup baik, namun ia tetap selalu mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh dan tak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan sehari-hari. (aditya/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:09
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
Viral