Delegasi DWG G20 Antusias Hadir ke Belitung.
Sumber :
  • Antara

Delegasi DWG G20 Antusias Hadir ke Belitung

Jumat, 12 Agustus 2022 - 20:47 WIB

Pangkalpinang - Antusiasme peserta delegasi Development Working Group (DWG) G20 di Pulau Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat tinggi. 

“Ini harus menjadi perhatian bersama untuk lebih mengoptimalkan persiapan G20, mengingat animo peserta G20 untuk hadir di Belitung sangat besar,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dalam Rakor Pemantapan Persiapan G20 Belitung secara virtual di Pangkalpinang, Jumat (12/8/2022).

Suharso Monoarfa mengatakan, berdasarkan updating delegasi yang telah confirmed akan hadir G20 di Belitung pada tanggal 7 hingga 9 September 2022, antara lain berasal dari Jepang, Turki, Amerika Serikat, Australia, Kanada, Singapura, Brazil, Belanda, Inggris, Rusia, Uni Emirat Arab, dan Afrika Selatan.

Beberapa negara belum mengonfirmasi kehadiran karena terkendala masalah penerbangan. Mereka adalah Tiongkok, Argentina, Prancis, Afrika, Jerman, dan Spanyol. 

“Sejauh ini belum ada permintaan penerbangan langsung dari Singapura. Namun, ada permintaan dengan pesawat khusus langsung dari negara itu," ujarnya.

Untuk menyukseskan G20 di Belitung, Bappenas bersama Pemimpin Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kabipaten Belitung, dan pemangku kepentingan terus memanatapkan progres persiapan bandara, penerbangan, akomodasi, venue acara, akomodasi dan transportasi delegasi, fasilitas kesehatan, infrastruktur, pariwisata, hingga pada kesiapan masyarakat.

“Saya meminta agar pada rapat kali ini masing-masing pihak terkait memberikan updating progres terkait dengan ketersediaan maskapai dan juga bandara,” kata Suharso.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral