Ketua Umum Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) - Jusuf Rizal.
Sumber :
  • tim tvonenews/Syifa Aulia

Parsindo Incar Suara Loyalis Soeharto di Pemilu 2024, Ketum Jusuf Rizal: Peninggalannya Nggak Jelek-Jelek Banget

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 01:34 WIB

Jakarta - Partai Swara Rakyat Indonesia alias Parsindo berencana akan mengincar suara loyalis mantan Presiden ke-2 RI Soeharto di Pemilu 2024 nanti.

Sebagai parpol yang berbasis loyalis Soeharto, Ketua Umum Parsindo Jusuf Rizal menjelaskan, di Indonesia tidak ada parpol yang mampu bertahan lama jika tidak mempunyai figur maupun basis.

Menurut dia, belum ada orang yang mendirikan parpol dengan basis loyalis Soeharto. Meskipun saat ini sudah ada parpol yang berbasis loyalis Soekarno.

"Karena peninggalan-peninggalan sejarah yang ditorehkan Pak Harto tidak jelek-jelek banget di republik ini. Dulu dikatakan Pak Harto karena KKN maka reformasi 98 minta beliau mundur, beliau mundur. Pertanyaannya, sekarang KKN lebih banyak atau lebih berkurang?" kata Rizal, Jumat (12/08/2022).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan pihaknya akan mengawal amanat reformasi 1998 untuk memerangi korupsi, kolusi dan nepotisme. Terkait peninggalan Soeharto, Rizal akan mengembangkan pembangunan yang dinilai masih layak.

"Yang baik kita ambil yang jelek kita tinggalkan, kita sempurnakan, ada trilogi pembangunan yg cukup bagus kt akan  kembangkan," tuturnya. 

Selain itu, Parsindo juga mengincar pemilih milenial dan pemilih perempuan. Dengan demikian, Rizal berharap partainya bisa menjadi lima besar parpol di Indonesia atau meraih sekitar lebih dari 50 kursi di parlemen. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:25
01:16
01:19
01:04
12:06
02:07
Viral