Ketua Umum Parsindo, Yusuf Rizal.
Sumber :
  • Syifa

Parsindo Sebut Pemilu 2024 Partainya SIap Jalani Target Menang Urutan Lima Besar

Minggu, 14 Agustus 2022 - 01:59 WIB

Jakarta - Partai Swara Rakyat Indonesia atau Parsindo menyatakan secara gamblang targetnya di Pemilu 2024, M. Jusuf Rizal selaku Ketua Umum DPP Partai Parsindo menyebutkan posisi 5 besar di pusaran partai politik di Indonesia.

"Target kita ga muluk-muluk. Kita berharap bisa menjadi lima besar parpol di Indonesia. Mungkin sekitar 50 atau lebih kursi DPR," tandasnya kepada rekan media, Jumat (12/08/2022).

Dalam menentukan target, Parsindo berangkat dari basis suara loyalis Soeharto yang hampir berjumlah 20 juta orang. Adapun pemilih dari generasi milenial dan kaum perempuan akan menjadi sasaran pemungutan suara di Pemilu 2024.

"Lewat loyalitas yang tertidur dan tidak bergerak pasca reformasi selama 24 tahun, kami bangkitkan kembali mereka agar menjadi bagian pembangunan bangsa dan suara mereka kita tampung melalui wadah partai ini," kata Jusuf Rizal.

Namun demikian, prinsip Partai Parsindo tetap pada kerakyatan, nasionalis, dan religius. Lebih jelasnya lagi Jusuf Rizal mengatakan,"Yang baik kita ambil, yang jelek kita tinggalkan, kita sempurnakan. Ada trilogi pembangunan yang cukup bagus kita akan kembangkan."

Parsindo masih fokus untuk verifikasi bakal calon legislatif dengan harapan punya suara yang cukup untuk membangun republik ini. "Kami belum terpikirkan tentang calon presiden," imbuhnya.

Selain loyalis Soeharto, Parsindo mempunyai jaringan yang banyak seperti LSM dan serikat pekerja. Semua jaringan tersebut akan digunakan dalam mobilisasi dan kapitalisasi agar bisa menjadi mesin politik untuk suara Partai Swara Rakyat Indonesia. (hsn/ppk)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral