Tim BKSDA periksa harimau terduga pemangsa manusia di Teluk Lanus, Riau, Kamis (9/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/arifin

MANTAP! BBKSDA Riau Berhasil Tangkap Harimau Terduga Penerkam Manusia

Kamis, 9 September 2021 - 18:27 WIB

Pekanbaru, Riau - Tiga hari setelah memasang perangkap (box Trap) yang diberi umpan seekor kambing, harimau remaja betina yang diduga menerkam warga di Siak, Riau hingga tewas berhasil ditangkap. Harimau tersebut masuk ke dalam perangkap yang dipasang Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau.

"Benar, seekor harimau masuk dalam perangkap yang dipasang di Desa Teluk Lanus. Seekor harimau dewasa betina," kata Hartono, Plh Kepala Balai Besar KSDA Riau, Kamis.

Hartono mengatakan harimau betina itu diduga masuk perangkap Rabu malam, namun baru diketahui Kamis pagi oleh tim yang bertugas di lapangan.

"Kemungkinan malam tadi masuk. Tetapi tim monitoring tadi pukul 06.00 WIB lihat sudah ada di perangkap," ungkap Hartono.

Selanjutnya harimau akan diobservasi ke Balai Besar KSDA di Pekanbaru sebelum dilepasliarkan lagi ke alam liar.

"Apakah ini yang menerkam warga masih belum diketahui. Karena baru masuk ke perangkap, perlu analisa terlebih dahulu," katanya.

Sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Siak, tewas diterkam harimau Sumatera. Korban diterkam saat mencari sinyal ponsel pada, Minggu (29/8) pukul 18.45 WIB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral