Kapal nelayan KM Ibu Jaya tenggelam di perairan Pancer Payang, Indramayu.
Sumber :
  • Tim tvOne

Mengenaskan! Dihantam Ombak Tinggi Kapal Nelayan di Indramayu Tenggelam

Kamis, 9 September 2021 - 18:36 WIB

Indramayu, Jawa Barat – Sebuah perahu nelayan di Indramayu terbalik setelah tergulung ombak tinggi dan angina kencang di perairan laut Pancer Payang, di Desa Pabean Udik, Kabupaten Indramayu, Kamis (9/9).

Perahu Nelayan KM Ibu Jaya yang berbobot 6 ton pun terbalik karena tak mampu menahan gulungan ombak dan kencanganya angin yang terjadi saat itu.

Sebelum kapal terbalik dihantam gulungan ombak dan kencangnya angin, KM Ibu Jaya baru saja bertolak dari pelabuhan perikanan Karangsong. Rencananya kapal yang dinakodai Sarwono warga Indramayu ini akan berlayar ke perairan Laut Utara Jawa.

Namun nahas, bagian belakang kapal yang membawa 5 Anak Buah kapal (ABK) dihantam ombak besar dan tinggi di perairan Pancer Payang, Indramayu. Tak membutuhkan waktu lama, kapal pun terbalik dan perlahan menengelamkan KM Ibu Jaya.

Beruntung, seluruh ABK dan Nokoda berhasil menyelamatkan diri dengan menaiki bagian kapal yang muncul kepermukaan. Dalam keadaan panik, Nahkoda Sarwono berhasil menghubungi kerabatnya agar melaporkan kecelakaan laut itu ke Satuan Polair Polres Indramayu.

Setelah menerima laporan, satu kapal speed boat bernomor lambung VIII-2472 milik Sat Polair menuju pun langsung menuju lokasi karamnya KM Ibu Jaya.

"Berkat kesigapan anggota Sat Polair seluruh ABK dan nahkoda berhasil diselamatkan. Padahal kondisi kapal perlahan karam, dengan kerusakan parah akibat dihantam ombak," Jelas Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral