Sejumlah aparat kepolisian berjaga di sekitar Rumah Dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Polisi Ferdy Sambo atau TKP tewasnya Brigadir J di Jakarta, Senin (13/8/2022)..
Sumber :
  • antara

Komnas HAM Jelaskan Mengenai Kedatangan Irwasum Polri ke TKP Rumah Ferdy Sambo

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:53 WIB

Jakarta - Komnas HAM menjelaskan mengenai kedatangan Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto ke tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat di rumah dinas Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Diketahui saat dilakukan pemeriksaan dan olah TKP di rumah dinas Ferdy Sambo, Irwasum Komjen Pol Agung Budi Maryoto juga didampingi oleh Kompolnas Benny Mamoto, Kadiv Humas, Irjen Dedi Prasetyo serta Karopenmas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Komisioner Komnas HAM, Beka Ulung Hapsara mengungkap kedatangan petinggi kepolisan tersebut dilakukan sebagai bentuk sambutan dan memberi ruang Komnas HAM untuk bekerja sesuai kapasitasnya.

"Kenapa irwasum datang? Karena ingin menyambut komnas HAM sebagai timsus," papar Beka Ulung Hapsara di tempat kejadian perkara, Senin (15/8/2022).

Beka juga mengungkap kedatangan ketua tim khusus dari Polri dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J itu bukan sebagai bentuk untuk memengaruhi pemeriksaan.

"Iya (beliau datang) sebagai ketua timsus. Tidak adanya upaha mempengaruhi segala macam karena mereka tidak terlibat jadi hanya ingin menyambut komnas, mempersilakan, memberi akses seluas luasnya terhadap komnas untuk bekerja itu saja," tegas Beka.(pag/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral