Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.
Sumber :
  • Antara/Rachmat Julaini

BKN: Tidak Ada Pembukaan CPNS Tahun 2022, Bakal Fokus Angkat PPPK

Selasa, 16 Agustus 2022 - 08:43 WIB

Jakarta - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan tidak akan ada pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022.

"Tahun ini hanya fokus mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) karena menyangkut tenaga honor di daerah. Ini menjadi fokus dan harus selesai sebelum 23 November 2023," ujar Bima, Senin (15/8/2022, mengutip Antara.

Bima memaparkan terkait pengangkatan tenaga PPPK, pihaknya belum mengetahui jumlah formasi yang dibutuhkan karena masih dalam tahap pendataan.

Jumlah formasi PPPK juga belum dibagikan ke daerah-daerah di Indonesia.

Oleh karena itu, BKN bersama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) masih melakukan pendataan.

"Masih kita lihat dulu datanya termasuk akan diverifikasi kembali sehingga ketahuan berapa data bersihnya tenaga honor yang ada di daerah. Kita harus memastikan bahwa data itu valid," katanya.

Bima memastikan tenaga PPPK yang akan diangkat tahun ini tidak hanya guru, tapi juga tenaga kesehatan seperti perawat, bidan, dokter dan penyuluh.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
01:18
02:27
02:49
02:37
03:22
Viral