Kantor Bupati Rokan Hulu Riau.
Sumber :
  • Tim tvOne

Dahsyat! Seorang ASN di Rokan Hulu Riau Miliki Harta Capai Rp 1,8 Triliun

Jumat, 10 September 2021 - 09:03 WIB

Pekanbaru - Seorang ASN bernama Umzakirman merupakan Kepala Bagian di Sekretariat Daerah Rokan Hulu, Riau, Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Umzakirman masuk 10 pejabat negara paling kaya di Tanah Air, dan tercatat memiliki harta mencapai Rp 1,8 Triliun.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Rokan Hulu, Yusmar meluruskan kabar tersebut. Ia memastikan data di LHKPN salah.

"Informasi terakhir setelah dikonfirmasi oleh Inspektur Kabupaten Rokan Hulu kepada yang bersangkutan (Umzakirman) yang kini menjabat sebagai kabag di sekretariat Daerah Rokan hulu , hal tersebut di sebabkan karena terjadinya kesalahan input data pada waktu pengisian LHKPN," kata Yusmar (10/9/2021).

Atas kesalahan itu, Inspektorat juga telah melakukan konfirmasi dengan KPK lewat perwakilan bidang pencegahan di wilayah Riau. Konfirmasi disampaikan untuk meluruskan informasi yang tengah beredar di masyarakat.

Yusmar memastikan kesalahan input data dilakukan oleh Umzakirman sendiri. Hal ini yang kemudian menyebabkan hartanya naik dan masuk 10 besar pejabat negara terkaya di Indonesia.

"Input data dari Umzakirman sendiri. Tahun depan akan diperbaiki," kata Yusmar.

Dilihat dari LHKPN yang ada di situs KPK, Umzakirman tercatat awal melaporkan hartanya pada 23 Maret 2020. Laporan tersebut berisi kekayaan Umzakirman pada 2019.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral