Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Sumber :
  • Istimewa

Peringati HUT ke-77 RI, Menag Yaqut Sebut Tak boleh Ada ASN Kemenag yang Tidak Sejalan Dengan Ideologi Pancasila

Rabu, 17 Agustus 2022 - 22:42 WIB

Jakarta -  Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan mengajak jajarannya dan masyarakat Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja dan cinta.

"Mari mengisi kem Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan mengajak jajarannya dan masyarakat Indonesia untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja dan cinta.erdekaan ini dengan kerja, kerja, dan kerja. Kita bangun negeri ini dengan hati dan cinta,” ujar Yaqut dikutip PMJnews, Rabu (17/8/2022).

Kepada ASN di Kementerian Agama, Menag berpesan untuk membumikan semangat kemerdekaan dengan semangat menjalankan roda birokrasi secara efektif dan profesional, serta dijalankan dengan penuh inovasi dan kreativitas tidak apa adanya.

“Kita harus berlari meningkatkan kualitas layanan publik, agar masyarakat semakin mudah dan cepat mengakses seluruh layanan yang ada,” tegasnya.

Yaqut menyatakan ASN Kementerian Agama harus berani berfikir 'out of the box’ dalam melahirkan kebijakan publik yang accessible. Tinggalkan cara kerja birokrasi yang mempersulit. 

"Yang sulit dipermudah. Yang mudah dipercepat,” imbuhnya.

Ditambahkannya, ASN Kemenag harus memastikan dirinya sebagai teladan sosok nasionalis yang mampu menjabarkan keberagamaannya dalam bingkai NKRI, profesional, dan berintegritas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral