Mahfud MD dan Ferdy Sambo.
Sumber :
  • YouTube Akbar Faizal Uncensored dan TvOne

Mahfud MD Singgung Kerajaan Polri Ferdy Sambo, Irjen Dedi Prasetyo Buka Suara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:42 WIB

Jakarta - Disinggung Mahfud MD soal kerajaan Ferdy Sambo di Polri, Kadiv Humas Polri Irjen Dedy Parsetyo angkat dan enggan membahas lebih dalam hal tersebut.

Menkopolhukam Mahfud MD baru-baru ini mengungkapkan fakta mencengangkan tentang Ferdy Sambo.

Ia mengaku telah dipanggil oleh Jokowi untuk segera mendesak Polri mengungkap kasus Brigadir J dan Ferdy Sambo sampai tuntas.

Tak hanya itu, Mahfud juga mengatakan bahwa hambatan pemeriksaan terjadi lantaran Ferdy Sambo memiliki kerajaan di dalam Polri.

Pernyataan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari Irjen Dedi Prasetyo.

"Timsus saat ini fokus untuk pembuktian pasal yang sudah diterapkan adalah 340 subsider 338 jo 55 dan 56, fokus di situ. Pembuktian secara materiil baik secara formil," kata Dedi Kamis (18/8/2022).

Menurutnya, kini penyidik tengah fokus terhadap pencarian bukti dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh Ferdy Sambo ke Brigadir J.

Ia juga mengatakan bahwa semua bukti nantinya akan disampaikan dipersidangan.

"Akan kita sampaikan ke JPU dan diuji dalam proses persidangan yang terbuka dan yang transparan. Besok kita akan sampaikan secara komprehensif," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD ikut angkat bicara terkait kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral