Koorps Marinir TNI-AL Surabaya Gelar Serbuan Vaksin Covid-19.
Sumber :
  • Tim tvOne

Koorps Marinir TNI-AL Surabaya Gelar Serbuan Vaksin Covid-19 di Pondok Pesantren Wisma Wisnu Madiun

Jumat, 10 September 2021 - 14:51 WIB

Madiun, Jawa Timur – Guna mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok dikalangan santri dan pelajar, pangkalan Koorps Marinir TNI-AL Surabaya menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Wisma Wisnu di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dengan menyiapkan Lebih dari 1000 dosis vaksin Covid-19, serbuan vaksin yang digelar Koorps Marinir TNI-AL Surabaya, juga menyasar warga masyarakat umum dan remaja di lingkungan Pondok Pesantren.

"Vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka HUT ke-76 TNI AL, vaksin dosis pertama ini targetnya 1000 dosis. Selain di Madiun, juga rutin digelar di Rumah Sakit TNI AL Surabaya.” Jelas Komandan Lanmar Surabaya, Kolonel Marinir Idi Rizaldi.

Pelaksanaan vaksinasi masal di Pondok Pesantren ini, Lanjut Kolonel Idi Rizaldi, juga bentuk kegiatan bakti sosial para prajurit kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke-76 tahun.

Sesuai rencana, serbuan vaksin ini hanya digelar dalam satu hari, tapi karena antusiasme warga cukup tinggi maka vaksinasi diperpanjang hingga hari ini, Jumat (10/9).

Selain untuk mempercepat herd imunity para santri, vaksinasi di lingkungan Pondok Pesantren juga dilakukan  agar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilakukan. Bahkan, tak sedikit para remaja di lingkungan pondok mengikuti vaksin massal untuk memenuhi persyaratan kerja dan juga bias beraktivitas kembali secara normal.

“Nggak ada rasanya, ini dosis pertama. Ikut vaksin sebagai syarat cari kerja juga” Ungkap peserta vaksin, Ita Novi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral