Irjen Pol Ferdy Sambo dan Brigadir J.
Sumber :
  • Istimewa

Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Irjen Ferdy Sambo Masih Jadi Anggota Polri, Akankah Dilakukan Pemecatan?

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:27 WIB

Jakarta - Kemarin, Jumat (19/8/2022) tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengadakan konferensi pers terkait penetapan tersangka baru atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Telah ditetapkan Istri dari Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sebagai tersangka kelima. Pada akhirnya Putri Candrawathi menyusul suami tercinta sebagai tersangka, bersama tersangka lainnya.

Irjen Ferdy Sambo dikabarkan hingga kini masih belum dipecat dari profesinya sebagai anggota Polri. Namun berkaitan dengan hal tersebut, perlu dilakukan beberapa proses sebelum pemecatan terjadi.

Sidang Kode Etik Perbuatan Irjen Ferdy Sambo

Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri, Komjen Agung Budi Maryoto mengungkapkan bahwa hingga saat ini Irjen Ferdy Sambo belum menjalani sidang kode etik terkait perbuatannya yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Komjen Agung Budi menyampaikan saat dirinya ditanya oleh awak media mengenai pemecatan terhadap Irjen Ferdy Sambo sudah dilakukan ataukah belum.

“Kadiv Propam (Irjen Syahar Diantono) melaporkan ini masih dilakukan pemberkasan. Dalam waktu dekat akan dilakukan sidang kode etik, kemungkinan minggu depan,” tutur Komjen Agung Budi Maryoto dalam Konferensi Pers di Gedung Bareskrim Polri, pada Jumat (19/8/2022).

Irwasum Polri, Komjen Agung Budi Maryoto (ANTARA)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral