Tim sar melakukan evakuasi terhadap korban dalam kondisi meninggal dunia di Perairan Buton.
Sumber :
  • Erdika Mukdir

Hilang Dua Hari, Nelayan Pencari Ikan Tuna Ditemukan Tewas di Perairan Buton

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:39 WIB

Sulawesi Tenggara – Setelah dua hari melakukan pencarian, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan nelayan pencari ikan tuna yang sempat dinyatakan hilang di Perairan Labuan Dere, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (20/8/2022).

Koordinator Pos SAR Baubau, Susandi mengatakan korban bernama La Ompo (48) ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia sekitar 21 Nautical Mil dari lokasi awal hilangnya korban.

“Kami menerima informasi dari nelayan Pasar Wajo bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 21 NM dari perkiraan LKP, selanjutnya jasad korban dievakuasi menuju ke rumah duka,” katanya.

Untuk diketahui kecelakaan Kapal Man Over Board tersebut terjadi saat korban sedang memancing ikan tuna di Perairan Labuan Dere, pada 17 Agustus 2022 lalu.

“Awalnya Centre KPP Kendari menerima informasi dari Ibu Yani yang melaporkan telah terjadi kecelakaan Kapal Man Over Board terhadap korban yang diduga telah terjatuh dari perahunya,” tambahnya.

Lanjut Susandi, dari data yang diterima oleh pihak Basarnas, pada tanggal 17 Agustus korban keluar melaut untuk mencari ikan tuna dengan menggunakan longboat GT 4 menuju sebelah timur perairan Pulau Buton.

Keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WITA, longboat milik korban ditemukan terdampar di Pantai Pasir Panjang, Desa Kura. Sempat dilakukan pencarian oleh keluarga korban dan nelayan sekitar namun saat itu belum membuahkan hasil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral