Desmond Junaidi Mahesa saat ditemui awak media pada Senin, (22/8/2022)..
Sumber :
  • Istimewa

Soal Penonaktifan Kapolri di Kasus Ferdy Sambo, Desmon Junaidi: Saya Kurang Setuju

Senin, 22 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Jakarta - Politisi sekaligus Wakil Ketua Komisi 3 DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan bahwa ia tidak setuju terkait wacana yang diungkapkan oleh salah satu anggota Komisi 3 DPR untuk menonaktifkan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam kasus Ferdy Sambo.

Menurut politisi asal Partai Gerindra itu, upaya pembenahan dalam institusi Polri tidak bisa dilakukan dengan hanya mengganti sosok pimpinannya saja melainkan harus dibenahi secara menyeluruh dan terstruktur.

"Kalau saya sih tidak terlalu setuju lah kalau diganti. Atau kalau selama ini menuju arah perbaikan mengapa pak Sigit diganti? Atau jangan-jangan yang mengusulkan itu untuk diganti agar kasus ini tidak terbuka, malah bisa gitu kan," papar Desmond saat ditemui awak media pada Senin, (22/8/2022).

Desmond melihat upaya upaya usulan pembenahan di tubuh Polri sendiri sebagai sebuah sikap yang perlu diapresiasi. 

"Kalau saya ya pembenahan kan tidak berbicara person apakah jika diganti kan belum tentu baik juga. Kalo saya pribadi saya melihat ini sebagai upaya pembenahan diri ya," imbuhnya.

Dia juga mengapresiasi langkah dan usulan dari anggota dewan yang mengusulkan adanya pembenahan tersebut, namun dia juga mengkhawatirkan, apakah jika benar-benar diganti ke depannya Polri semakin baik juga perlu pikirkan ulang.

"Ya kalau saya pribadi apapun ini luar biasa. Saya apresiasi, kalau diganti orang baru apakah sama seperti yang sudah berjalan hari ini kan ada pertanyaan," tandas Desmond.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
Viral