Ketua Komunitas Civil Soecity Indonesia, Irma Hutabarat saat menghadiri kegiatan wisuda Brigadir J di Universitas Terbuka, Pamulang, Tangsel.
Sumber :
  • Rizki Amana

Rosti Simanjuntak Tak Hadiri Wisuda Brigadir J, Irma Hutabarat: Terlalu Sakit Hatinya

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:23 WIB

Kota Tangerang Selatan, Banten - Almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menerima gelar Strata 1 (S1) pada kegiatan Wisuda Universitas Terbuka Periode II Tahun 2022.

Brigadir J menerima gelar S1 usai dinyatakan lulus dari Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015 dengan nilai capaian 3,28.

"Iya jadi kita hadir untuk menghadiri wisudanya Yosua, menemani keluarga Pak Samuel Hutabarat yang sudah datang dari Jambi," kata Ketua Komunitas Civil Soecity Indonesia, Irma Hutabarat di lokasi, Pamulang, Tangsel, Selasa (23/9/2022).

Irma menuturkan penyerahan ijazah kelulusan dari Brigadir J itu hanya dihadiri oleh sang ayahnya yakni Samuel Hutabarat bersama sanak keluarga lainnya. 

Sedangkan sang ibunda yakni Rosti Simanjuntak tak hadir dalam kegiatan wiisuda almarhum putranya. Menurut Irma, Rosti tak hadir dikarenakan kondisi kesehatannya yang terus menurun setelah kematian Brigadir J yang diduga akibat pembunuhan berencana yang didalangi oleh Irjen Pol Ferdy Sambo

"Ibunya tidak bisa datang, Ibu Rosti Simanjuntak karena memang masih belum kuat badannya. Saya pikir juga terlalu sedih, terlalu sakit hatinya untuk melihat cita-cita anaknya tercapai, tetapi anaknya sudah meninggal dunia," ungkapnya. 

Sementara itu, kata Irma, almarhum Brigadir J berniat melangsungkan pernikahan usai lulus dari program pendidikannya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral