Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • viva.co.id

PDI Perjuangan Mengaku Sudah Menyerahkan Nama Menteri PAN RB Pengganti Tjahjo Kumolo kepada Presiden Joko Widodo

Rabu, 24 Agustus 2022 - 00:49 WIB

Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya telah menyerahkan nama pengganti dari almarhum Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang meninggal dunia pada 1 Juli 2022. 

Hasto Kristiyanto mengakui, ada lebih dari satu nama kader PDI Perjuangan yang diajukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Menpan-RB. 

"Ya pada hari Kamis yang lalu Ibu Mega (Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri) sudah bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyerahkan nama-nama pengganti Menpan-RB," kata Hasto kepada wartawan, Selasa (23/8/2022). 

Menurut Hasto, penyerahan nama itu sudah sesuai sistem presidensial yang diterapkan di Indonesia. Dalam sistem pemerintahan tersebut, maka presiden lah yang berhak memutuskan siapa nama yang dipilih menggantikan mendiang Tjahjo. 

"Nama-nama sudah diserahkan sehingga bapak presiden Jokowi lah yang akan menetapkan dan akan menentukan kapan momentumnya," tutur Hasto. 

Ditanya siapa nama-nama yang diserahkan kepada Jokowi, Hasto enggan menjawab. 

Dia mengatakan, PDI Perjuangan menyarankan agar Jokowi mengambil jeda waktu untuk memutuskan siapa pengganti Tjahjo setelah 40 hari masa berkabung selesai. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:25
01:50
23:20
10:14
01:42
10:39
Viral