Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • Istimewa

Jika Serius Menangkan Prabowo Subianto Presiden 2024, Sekjen Partai Gerindra Menilai Sayap Partai Simbol Kekuatan Politik

Rabu, 24 Agustus 2022 - 01:12 WIB

Kalimantan Barat - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menilai sayap partai adalah kekuatan penting sebagai simbol kekuatan politik. Serta mampu merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurutnya, tidaklah mudah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang beragam etnis, budaya, bahasa, dan agama. 

"Republik Indonesia sekarang usianya 77 tahun. Menjadikan Indonesia di usia sejauh ini, tidak semua negara bisa melakukannya. Unisoviet belum sampai 77 tahun bubar, German Barat, German Timur bubar, kawasan Balkan belum sampai 77 tahun bubar. Banyak negara yang sekarang di peta tidak ada lagi," kata Muzani kepada wartawan, Selasa (23/08/2022).

Muzani menyatakan itu sebabnya Partai Gerindra ingin Prabowo jadi presiden. Partai Gerindra harus menjadi garda terdepan dalam menguatkan NKRI. Kita ingin Prabowo presiden karena visi beliau adalah memperkuat Pancasila, memperkuat persatuan dan kesatuan," tambahnya. 

Muzani melanjutkan, tidaklah mudah mempertahankan sebuah negara yang berdiri dari banyaknya keberagaman. Menyatukan negara yang berbeda etnis, agama, budaya, dan agama tidaklah gampang.

Dirinya juga menyatakan para pendiri bangsa Indonesia telah berhasil dan bersepakat bahwa perbedaan merupakan kekuatan untuk Indonesia tetap bersatu. 

"Lihatlah yang hadir duduk di sini. Ada yang Melayu, ada yang Batak, Dayak, Bugis, Jawa dan lainnya. Itu artinya Partai Gerindra ikut berkomitmen untuk menjadi kekuatan politik yang menyatukan persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia raya," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral