Pertemuan G20 tentang Pemberdayaan Perempuan Sepakat untuk Menutup Kesenjangan Gender Digital.
Sumber :
  • kemenpppa.go.id

Pertemuan G20 tentang Pemberdayaan Perempuan Sepakat untuk Menutup Kesenjangan Gender Digital

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:27 WIB

Nusa Dua, Bali -  Delegasi yang menghadiri Konferensi Tingkat Menteri G20 tentang Pemberdayaan Perempuan di Nusa Dua, Bali menggarisbawahi bahwa upaya bersama untuk menutup kesenjangan gender digital sangat penting dan penting untuk diperjuangkan. 

Akses digital bagi perempuan yang menjalankan bisnis dapat mendorong pertumbuhan ekonomi negara dan memberikan peluang lebih besar bagi perempuan untuk berpartisipasi dalam jenis pekerjaan baru di masa depan di bidang sains dan teknologi.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik India, Smriti Zubin Irani mengatakan, Pemerintah India berusaha untuk beralih ke paradigma baru, di mana perempuan kini bisa menjadi pemimpin, dan bukan hanya menjadi subyek kebijakan.

“Perdana Menteri India mengatakan bahwa setiap wanita memiliki kualitas kewirausahaan. Sebanyak 81 persen pinjaman mulai dari 1 hingga 10 juta rupee telah diberikan oleh Pemerintah India kepada perempuan, 68 persen di antaranya telah digunakan. Pemerintah India juga memfasilitasi dan mempromosikan UMKM yang dikelola perempuan untuk memastikan bahwa perempuan telah menjadi motor penggerak India,” kata Irani di Bali, Rabu (24/8/2022).

Sementara itu, Wakil Presiden Senior Dampak Sosial, Pasar Internasional di Pusat Mastercard untuk Pertumbuhan Inklusif Payal Dalal mengatakan pengusaha wanita lebih terpengaruh oleh pandemi daripada pria. 

“Selama pandemi Covid-19 yang mendorong digitalisasi, banyak usaha kecil di India yang belum menikmati manfaatnya. Kami melakukan penelitian terhadap 14.000 usaha kecil di India dan menemukan bahwa hanya 4 persen wanita yang menganggap diri mereka mampu dan siap memasuki dunia digital."

"Kita harus bertindak, kita harus keluar dari model tradisional dan melihat semua aset, yaitu sumber daya manusia, teknologi, data, dan cara kita menyatukan semuanya secara kolektif. Cara berpikir yang kreatif dan inovatif bisa membuat perbedaan,” kata Payal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral