Belut andaliman khas Batak.
Sumber :
  • Tim tvOne

Nikmatnya Belut Sambal Andaliman Khas Batak

Minggu, 12 September 2021 - 18:27 WIB

Medan, Sumatera Utara - Salah satu kuliner andalan Sumut yang bernuansa tradisional adalah belut sambal andaliman khas Batak.

Salah satunya di warung Belut Garing yang menyediakan menu khas belut andaliman. Terletak di kawasan pintu masuk tol Medan Helvetia, Kampung lalang, Kabupaten Deli Serdang, anda bisa menemukan belut andaliman khas Sumut.

Tak hanya menu belut khas Batak, warung yang dikelola oleh Jhonson Timbul Situmorang ini juga menghadirkan suasana asri dengan pepohonan kelapa bak suasana pantai. 

" Saya ini penggemar kuliner. Makanya lama-kelamaan kepikiran kenapa gak buat usaha kuliner sendiri. Kalau belut andaliman ini awalnya permintaan pelanggan yang kebetulan orang Batak," ujarnya. 

Belut yang biasa diolah dengan sambal ijo, dipanggang dan sebagainya, Jhonson ingin belut yang ia sajikan berbeda. Selain itu, menurutnya ini juga sebagai salah satu cara memperkenalkan rempah-rempah khas Batak yaitu andaliman.

Selain belut sambal andaliman, warung ini juga menyediakan menu Ikan Gurame Cikala khas Karo, serta belut sambal rias yang juga khas Batak. 

" Jadi bedanya itu kenapa dinamakan warung Belut Garing. Disini belutnya kita goreng sampai betul-betul kering hingga renyah ketika dinikmati," jelas Jhonson. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral