Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Istimewa

Ide Poligami Ala Wagub Jabar? Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Sebut Mayoritas Rakyat Indonesia Akan Tolak Usulan Uu

Selasa, 30 Agustus 2022 - 21:09 WIB

Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan tidak setuju usulan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanum Ulum soal poligami untuk atasi masalah HIV/AIDS.

Legislator Partai Gerindra itu mengatakan banyak rakyat Indonesia memiliki pandangan berbeda atas apa yang dikatakan oleh Uu, termasuk dirinya.

"Yang pasti tidak memutuskan menyetujui poligami sebagai pencegahan HIV/AIDS," tegas Dasco di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/8/2022). 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pernyataan Uu itu mungkin dapat diterima bagi kelompok masyarakat tertentu. Namun, mayoritas rakyat Indonesia kemungkinan tidak menerima hal itu. 

"Menurut saya apa yang disampaikan itu mungkin bagi komunitas tertentu itu jalan keluar. Tetapi sebagian besar daripada rakyat kita kan mungkin berpandangan lain," kata dia.

Menurut Dasco, kepercayaan terhadap agama itu seharusnya lebih diperkuat agar tidak memunculkan solusi yang justru dilarang oleh agama.

"Seharusnya soal kepercayaan terhadap agama itu yang diperkuat sehingga kemudian solusinya yang dilarang agama kan tidak boleh dilakukan," papar dia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral