Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.
Sumber :
  • Kolase Tvonenews.com

Ternyata Ada Adegan yang Ditolak Ferdy Sambo dan Putri di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Padahal Ricky, Richard, Kuat Perankan Semua Adegan

Rabu, 31 Agustus 2022 - 07:29 WIB

Jakarta - Ternyata Ada Adegan yang Ditolak Ferdy Sambo dan Putri di Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Padahal Ricky, Richard, Kuat Perankan Semua Adegan

Tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo dan sang istri, Putri Candrawathi kompak menolak beberapa adegan dalam rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan tersebut di rumah pribadinya, Jalan Saguling III, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Penolakan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi lakukan beberapa adegan di rekonstruksi tersebut pun dibenarkan oleh Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

Menurut Brigjen Andi Rian, adegan yang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tolak itu lalu perannya diberikan ke pemeran pengganti.


Rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (Ist)

"Untuk adegan yang dilakukan pemeran pengganti, itu karena FS dan PC menolak untuk memerankannya," kata Brigjen Andi Rian di lokasi, Selasa (30/8/2022). 

Dia menjelaskan penolakan tersebut merupakan catatan penting yang bakal dicatat jaksa penuntut umum (JPU) dan penyidik. 

Menurut dia, tersangka lain bersedia memerankan reka adegan, berbeda dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. 

"Itu akan dicatat JPU dan penyidik untuk dibuat BA penolakan. Nah, FS dan PC menolak, sementara tersangka lainnya tetap memerankan,"  jelasnya. 

Meski demikian, Brigjen Andi Rian tidak merinci alasan kedua tersangka menolak adegan tertentu tersebut. 


Irjen Ferdy Sambo saat hadir di rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. (ist)

Namun, dia memastikan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menolak keterangan saksi dari tersangka lainnya. 

"Jadi, artinya mereka menolak keterangan saksi dari masing-masing tersangka," katanya.

Gestur Dipermasalahkan

Kelima tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dihadirkan pada rekonstruksi yang digelar di rumah Saguling dan Duren Tiga, Selasa (30/8/2022). Kelima tersangka itu adalah Ferdy Sambo, Kuat Maruf, Bharada E, Brigadir RR, dan Putri Candarawathi.

Adapun yang paling mencuri perhatian pada rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J itu adalah sosok otak pembunuhan Brigadir J, yakni Ferdy Sambo.

Pada rekonstruksi itu, kemunculan Ferdy Sambo yang biasa terlihat menggunakan seragam polisi dengan pangkat bintang dua di pundak kini justru terlihat sudah menggunakan baju tahanan berwarna oranye.

Namun bukan kemunculan Ferdy Sambo menggunakan baju tahan berwarna oranye yang menjadi perhatian.

Di media sosial, khususnya Instagram, justru gestur Ferdy Sambo yang menyita perhatian netizen.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral