Pengamat Politik, Rocky Gerung.
Sumber :
  • Tim tvOne

Rocky Gerung: Yang Mengherankan Surat Somasi ‘Disisipin’ di Pagar Rumah

Minggu, 12 September 2021 - 22:23 WIB

Jakarta – Somasi yang dilayangkan PT. Sentul City tak hanya menimpa pengamat poltik Rocky Gerung, rumah warga lainnya yang berada di sebuah lahan di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, juga ikut di somasi pihak Sentul City.

Dalam wawancaranya bersama Hersubeno Arief, di kanal youtube Rocky Gerung Official, Jumat (10/9), Rocky menyatakan, Sentul City sudah menyerobot lahannya. Pasalnya, rumah yang ia tempati memiliki surat resmi dan telah ia huni sejak tahun 2009.

“Saya tinggal disitu dari 2009, tiba-tiba dia (Sentu City) datang dan bilang saya menyerobot.” Ungkap Rocky.

Rocky juga menyatakan jika pihak Sentul City terlihat tak elok saat menyampaikan somasi kepada dirinya dengan menyelipkan surat somasi di pagar rumahnya.

“Yang lebih mengherankan surat somasi disisipin di pagar rumah saya, kan bisa datang, ngobrol dengan saya.” Jelas Rocky.

Dalam upayanya mengosongkan lahan di wilayah Kelurahan Bojongkoneng, Sentul, Bogor, PT Sentul City, telah melakukan upaya penggusuran rumah-rumah di wilayah tersebut. Tercatat, sejak awal September sudah ada kurang lebih sepuluh rumah yang berhasil digusur pihak pengembang. Ia memperkirakan paling tidak 120 kepala keluarga dengan 500 jiwa akan tergusur jika Sentul City terus mengosongkan lahan tersebut.

Merespon somasi yang dilayangkan pihak Sentul City, tim kuasa hukum Rocky Gerung dan sejumlah Korban lainnya, akan menggelar konferensi pers di kediaman Rocky Gerung, pada Senin (13/09), pukul 10.00 WIB. (mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral