Hindari Ganjil Genap pengguna jalan palsukan nomer kendaraan.
Sumber :
  • Tim tvOne

Waduh! Hindari Gage Menuju Puncak Wisatawan Gunakan Nopol Palsu

Minggu, 12 September 2021 - 22:44 WIB

Bogor, Jawa Barat - Demi mengelabui petugas saat pemberlakuan aturan ganjil genap di Simpang Gadog, Bogor, seorang wisatawan sengaja memalsukan nomor Polisi mobilnya.

Pemalsuan nomer polisi kendaraan awalnya petugas Polisi menaruh curiga melihat adanya modifikasi di tempat plat nomor Polisi kendaraan minibus yang melintas. Setelah menghentikan mobil yang dicurigai, Polisi pun menemukan dua plat nomor Polisi ganjil dan plat nomor Polisi genap.

"Kita Dalam pelaksanaan aturan ganjil genap ini, ada masyarakat melakukan aksi mengelabui petugas. Dimana salah satunya terjadi pemalsuan plat palsu atau penggunaan plat palsu dan penggunaan kendaraan tidak sesuai dengan peruntukan," tutur AKP Diky Pranata, selaku Kasat Lantas Polres Bogor.

Bahkan setelah diperiksa petugas, pengemudinya pun diketahui juga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Pengemudi akhirnya diminta kembali ke daerah asalnya.

Amin Jamaludin, terpaksa memalsukan napol kendaraanya lantaran dirinya ingin kearah puncak.

"Mau ke Puncak dari arah Bogor, tadi Saya pesan plat disitu supaya saya bisa lolos.” Jelas Amin.

Saya bersyukur, lanjutnya, meski saya ketahuan memalsukan nomer kendaraan saya, pak Polisi mempermudah, kami diarah balik dan kena sanksi tilang saja.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral