DPD FPI Jawa Timur Saat Deklarasikan FPI Baru (10/9/21).
Sumber :
  • tvOne

Ini Perbedaan FPI Reborn dan FPI Lama

Senin, 13 September 2021 - 18:37 WIB

Jakarta - Sejumlah video deklarasi Front Persaudaraan Islam (FPI) atau yang disebut dengan FPI 'Reborn" viral di media sosial. Wakil Ketua Umum FPI, Syahid Joban menegaskan FPI baru berbeda dengan FPI lama.

"Perbedaan pertama yang paling menonjol dari visi misi, FPI saat ini namanya Font Persaudaraan Islam, sesuai nama, persaudaraan nujukin FPI mengedepankan ukhuwah dan persautuan, dan beda juga dengan strategi perjuangannya," ujar Syahid saat ditemui tvOne (13/9).

Visi misi FPI antara lain: bela agama dan negara, dakwah dan pendidikan, penegakan hukum dan HAM, kemanusiaan dan penanggulangan bencana, serta pengembangan media yang jujur dan amanah.

"Namun semua tetap meski dalam bingkai amar makruf nahi munkar tidak hilang di FPI yang baru ini" kata Syahid.

JIka FPI lama fokus pada amar makruf nahi munkar, FPI baru fokus pada kemanusiaan dan pendidikan.

"Saat ini mau kita tonjolkan kemanusian dan pendidikan, yang dulu FPI kental dengan nahi munkar sekarang kita fokus ke kemanusiaan, Alhamdulillah FPI baru ini sudah banyak bantu bahkan sampai ke gaza," tandas Syahid.

Semangat perjuangan FPI lama tidak hilang, namun FPI kini akan berjuang sesuai dengan AD/ART Front Pesaudaraan Islam.(Leo Satya Graha/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral