Ketum PAN Zulkifli Hasan saat mengunjungi vaksinasi Covid-19 di Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/9/2021)..
Sumber :
  • tim tvOne/Aditya Tri Wahyudi

Ternyata, PAN Merapat Sambil Tawarkan Sutrisno Bachir ke Presiden Joko Widodo

Selasa, 14 September 2021 - 12:58 WIB

Ciamis, Jawa Barat - Bergabungnya PAN (Partai Amanat Nasional) ke kubu Jokowi disambung dengan tawaran ketua umum PAN, Zulkifli Hasan untuk menitipkan nama ketua dewan kehormatan PAN, Sutrisno Bachir untuk bisa masuk ke kabinet pemerintahan Jokowi.

"Soal jabatan Menteri saya serahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi karena itu adalah hak prerogatif beliau," ungkap Zulkifli kepada tvonenews.com saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ciamis, Selasa.

Zulkfi Hasan mengakui pengajuan Sutrisno Bachir untuk bisa masuk ke kabinet disampaikannya kepada Jokowi dalam sebuah pertemuan belum lama ini.

Sebelumnya, pada Rabu (25/8) lalu, Presiden RI Joko Widodo memanggil para petinggi partai koalisi ke Istana Negara, Jakarta untuk membahas persoalan penting bangsa. PAN hadir dalam pertemuan itu, sekaligus sebagai penanda bahwa PAN sudah menjadi bagian koalisi pemerintahan.  

Masuknya PAN menimbulkan dugaan bahwa PAN akan mendapatkan kursi menteri dalam Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Zulikfli menambahkan, pemberian posisi atau jabatan dalam politik adalah hal yang wajar ketika bergabung dalam koalisi pemerintahan.

Zulkifli juga mengatakan Hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) II PAN akhir Agustus lalu merekomendasikan nama Zulkifli Hasan diusulkan menjadi calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. (Aditya Tri Wahyudi/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:09
02:26
00:58
02:21
03:21
01:03
Viral