Konferensi Komnas HAM dalam pembentukan Tim Ad Hoc penyelidikan dugaan pelanggaran HAM berat kasus kematian aktivis Munir.
Sumber :
  • Tvonenews.com/Rizki Amana

Komnas HAM Bentuk Tim AD Hoc Penyelidikan Dugaan Pelanggaran HAM Berat Berbarengan Peringatan 18 Tahun Pembunuhan Aktivis Munir

Rabu, 7 September 2022 - 15:25 WIB

Jakarta - Komnas HAM resmi membentuk Tim Ad Hoc penyelidikan dugaan pelanggaran HAM berat kasus pembunuhan aktivis Munir Said Thalib pada 7 September 2004 silam. 

Pembentukan Tim Ad Hoc tersebut berbarengan dengan peringatan 18 tahun kasus pembunuhan aktivis HAM Munir. 

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyebut pembentukan Tim Ad Hoc dalam rangka penegakan hukum untuk mengungkap dugaan pelanggaran HAM berat pada kasus kematian aktivis Munir. 

"Jadi dengan demikian dalam waktu dekat tim ini akan mulai bekerja untuk melakukan penyelidikan pro justicia berdasarkan UU Nomor 26 Tahun 2000," katanya pada konferensi pers di Gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2022).

Taufan menjelaskan nantinya tim tersebut bakal diisi oleh lima orang anggotanya yang telah diusulkan dalam rapat kerja pembentukannya. 

Menurutnya dua anggota berasal dari struktur organisasi internal Komnas HAM tersebut yakni dirinya serta Komisioner Komnas HAM, Sandrayati Moniaga. 

Sementara dari tiga nama lain yang telah diusulkan, pihaknya baru dapat menyampaikan satu nama yang telah bersedia dijadikan anggota dari Tim Ad Hoc tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
05:26
Viral