Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan hunian DP 0 Rupiah, di Menara Kanaya, Nuansa Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (8/9/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne/ Abdul Gani Siregar.

Hore! Anies Baswedan Telah Resmikan Hunian DP 0 Rupiah

Kamis, 8 September 2022 - 14:05 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 1.348 unit hunian dengan skema uang muka atau down payment (DP) nol rupiah di Cilangkap dan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

"Kita memiliki JakHabitat dan dalam JakHabitat itu ada program DP 0 Rupiah yang sekarang kira saksikan, lalu ada sebuah sistem aplikasi Sirukim untuk pendaftaran," jelas Anies dalam kata sambutannya.

Program DP 0 Rupiah ini menyasar kelompok masyarakat dengan penghasilan di atas Upah Minimum Provinsi (UMP), namun dalam keadaan mampu membayar cicilan tetapi sulit untuk menabung.

"Program DP 0 Rupiah ini menyasar kelompok masyarakat yang berpenghasilan Upah Minimum Provinsi sampai 14,8 juta per bulan," ungkapnya.

"Ini segmen masyarakat yang memiliki kemampuan membayar cicilan tetapi sudah menabung untuk membayar DP," lanjut Anies.

Ribuan unit yang diresmikan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini terbagi menjadi dua. 868 unit di Menara Kanaya Nuansa Cilangkap, yang berlokasi di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur. Kemudian 480 unit ada di Menara Swasana Pondok Kelapa, yang berlokasi di Jalan H. Naman, Jakarta Timur.

Ada pun, peresmian ini dihadiri oleh Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan Widiyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta Sarjoko, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral