Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Gala Dinner G20 Climate Minister’s Meeting di Belitung, Rabu (7/9/2022) malam..
Sumber :
  • ANTARA/HO Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Luhut Mengajak Negara G20 Membangun Ekonomi Biru dan Hijau Demi Masa Depan

Kamis, 8 September 2022 - 23:44 WIB

Belitung - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak negara-negara anggota G20 ikut membangun ekonomi biru dan hijau demi masa depan dunia.

“Kami mengajak seluruh negara untuk membangun prototipe ekonomi biru dan ekonomi hijau untuk masa depan bumi ini,” kata Luhut dalam Gala Dinner G20 Climate Minister’s Meeting di Belitung, Rabu (7/9/2022) malam.

Luhut pun mengajak negara G20 untuk berdiskusi dalam menyusun peta jalan (roadmap) G20 untuk negara berkembang dalam forum tersebut.

“Dua hari ke depan akan terjadi banyak diskusi tentang roadmap G20 untuk pembangunan negara berkembang, prinsip G20 dalam meningkatkan keuangan negara berkembang, serta visi mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan,” ujarnya.

Keberlanjutan serta masa depan bumi, kata Luhut, tergantung komitmen dan aksi setiap negara dalam menjaganya. “Para pembuat kebijakan G20 yang hadir malam ini, tugas kita bersama adalah untuk membuat dunia ini menjadi lebih baik untuk generasi kita mendatang," ujarnya.

Luhut mengatakan pemerintah Indonesia telah membentuk Global Blended Finance Alliance sebagai wadah untuk mendorong percepatan investasi guna menghadapi tantangan untuk mengatur keuangan untuk perbaikan iklim dan target pembangunan berkelanjutan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral