tangkapan layar - Avatar peretas Bjorka di forum Breached.to.
Sumber :
  • tim tvonenews

Mengenal Bjorka dari Breached, Sang Peretas Data Presiden dan KPU 

Minggu, 11 September 2022 - 13:08 WIB

Jakarta - Peretas bjorka menjadi sorotan bak selebritas di dunia maya. Ya, hacker ini kini tengah menjadi sorotan publik dan banyak dielu-elukan oleh masyarakat.

Terlebih Bjorka mengklaim telah meretas beberapa website kementerian Republik Indonesia, bahkan surat-surat milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk surat yang dikirim oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Namun jarang yang mengetahui, Bjorka juga telah meretas data 105 juta data pemilih di database Komisi Pemilihan Umum dan menjual data 1,3 miliar pengguna simcard di Indonesia.

Siapa sebenarnya Bjorka?

Hingga saat ini, belum ada yang mengetahui identitas Bjorka sebenarnya. Ia bahkan menantang siapapun untuk membuka identitas dirinya. Itu nampak dari cuitan biodata di akun twitter miliknya @bjorkanism.

Berdasarkan penelusuran redaksi tvonenews melalui forum hacker breached.to, disebutkan bahwa Bjorka bergabung di forum ini sejak 9 Agustus 2022. 

Dari histori percakapan yang diunggah di forum itu, Bjorka baru menuliskan enam topik (thread), dengan total tulisan sebanyak 16 kali post. Dari enam thread yang dibuat Bjorka, yaitu; 

Pertama, data base indihome yang dibocorkan dan dapat diunduh oleh sesama pengguna forum. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral