Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan.
Sumber :
  • ANTARA

Kapolres Intan Jaya: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak Dalam Perjalanan Nabire-Sugapa

Rabu, 15 September 2021 - 09:21 WIB

Jayapura -  Kapolres Intan Jaya, AKBP Sandi Sultan membenarkan adanya pesawat Rimbun Air dengan nomor penerbangan Pk OTW dalam penerbangan Nabire-Sugapa (kabupaten Intan Jaya) dilaporkan hilang kontak pada pukul 07.37 WIT, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya tvOnenews telah menerima rilis dari Humas Polda Papua  tentang informasi terjadinya hilang kontak Pesawat Rimbun Air diterima pada Rabu, pukul 07.37 WIT.

“Pukul 06.40 WIT, take off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa cargo bahan bangunan,” tulis dokumen itu.

Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak pada pukul 07.30 WIT dan hingga saat ini belum ada komunikasi lagi.

Humas Polda Papua menyebutkan sejumlah indikasi yang terjadi pada pesawat tersebut. “Indikasi jika lost contact, pesawat Rimbun diperkirakan menabrak Gunung di sekitar Sugapa Intan Jaya,” tulis dokumen tersebut.

Saat ini aparat keamanan setempat tengah melacak keberadaan Pesawat Rimbun Air di lokasi dilaporkan hilang kontak. Untuk itu petugas dari Pos TK Bilogai YPR 501/BY dan Pos Maleo/Mandala akan menerbangkan drone. Ner/Act/Ant

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral