Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi usai menyelenggarakan Bamus di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022)..
Sumber :
  • tim tvonenews/Abdul Gani Siregar

42 Nama Masuk Dalam Bursa Calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Senin, 12 September 2022 - 15:03 WIB

Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta gelar Rapimgab membahas mengenai mekanisme pengerucutan sejumlah nama hanya menjadi tiga usulan calon penjabat Gubernur DKI Jakarta, yang akan diberikan kepada kementerian Dalam Negeri.

Diketahui, DPRD telah menerima Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 120/5141/SJ tanggal 31 Agustus 2022 terkait Usulan Nama Calon Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi hari ini kita mengadakan Bamus untuk menentukan jam satu (rapimgab) bagaimana mekanisme daripada pengaturan tiga nama yang dibuat oleh Kemendagri surat edaran itu," jelas Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut, politikus Partai PDIP ini meminta setiap fraksi menyiapkan tiga nama yang akan diusulkan untuk maju sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

"Saya minta kepada fraksi-fraksi yang ada menyiapkan tiga nama. Dari sembilan fraksi itu, menyiapkan tiga nama, jadi 27 orang. Pimpinan ada lima orang itu juga menentukan (sehingga total 42 nama)," ungkap Prasetyo.

Pria kelahiran Kudus ini menyatakan salah satu kriteria yang wajib dimiliki seorang Pj Gubernur DKI Jakarta adalah memahami masalah Ibu Kota dan komunikasi yang baik.

Hal ini diperlukan lantaran usai jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur, mewariskan beberapa masalah yang belum dapat diatasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral