Kecelakaan Truk di Tasikmalaya.
Sumber :
  • Tim tvOne

Truk Bermuatan Batu Terjun Ke Jurang di Tanjakan Gentong Tasikmalaya

Rabu, 15 September 2021 - 10:38 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat - Sebuah mobil truk bermuatan batu hias bernomor polisi AB 8108 DC, mundur menghantam proyek tembok penahan tanah dan terjun ke jurang setelah tak kuat menapaki tanjakan di Jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (15/9) pagi. Akibatnya, badan truk terbalik dan seluruh muatan batu tumpah ke jurang.

Kepala unit lalu Lintas (kanit lantas) Polsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Edy Suprayitno mengatakan, truk yang dikemudikan oleh sopir bernama Suraji (48) itu datang dari Cilacap Jawa Tengah menuju Bandung. Namun diduga tak kuat menanjak dan panik ketika akan memindahkan transmisi di tanjakan, truk mundur dan masuk ke jurang.

"Ini datang dari arah Cilacap menju Bandung, setibanya di TKP ini di Gentong atas, dia menggunakan gigi dua dari bawah, begitu mau mendekati tanjakan, tidak mampu naik, dia ngover gak masuk. Karena mungkin panik, sehingga truk mundur dan terguling," kata Kanit Lantas Polsek Kadipaten, Iptu Edy Suprayitno, di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya saja sang opir mengalami luka ringan karena mencoba menyelamatkan diri saat truk akan masuk ke jurang. Saat ini, petugas sedang berupaya mengevakuasi bangkai truk dan akan mendatangkan derek, lantaran  medannya yang terjal dan lokiasinya tepat di bawah tanjakan jalan.

"Sementara tidak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan. Sekarang ini akan dievakuasi mendatangkan derek. Mudah-mudahan secepatnya bisa dievakuasi," ucap Edy. (deden/ade).

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral