Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) pada saat berbicara di hadapan ribuan petani dalam acara Rembuk Tani di Dome Kanjuruhan, Kab. Malang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022)..
Sumber :
  • Antara

Ketum PKB Muhaimin Iskandar Tegaskan Akan Ketemu Puan Maharani Terkait Koalisi 2024

Rabu, 14 September 2022 - 16:58 WIB

Malang, Jawa Timur - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang biasa dikenal dengan Cak Imin segera bertemu dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani.

Hal ini diungkapkan oleh Cak Imin, usai menghadiri Rembuk Tani di Kabaupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (14/9/2022). Cak Imin mengatakan bahwa dalam pertemuan nanti akan dibicarakan sejumlah hal terkait koalisi 2024

"Minggu depan saya akan bertemu dengan Mbak Puan, nanti kita lihat apa yang terjadi," ucap Cak Imin.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Puan Maharani telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, Cak Imin menegaskan bahwa hingga saat ini PKB dan Partai Gerindra merupakan partai yang sudah memastikan diri untuk berkoalisi.

Menurutnya, nanti setelah melakukan pertemuan dengan Puan Maharani, baru bisa dilihat terkait koalisi antara PKB, Partai Gerindra dan PDIP. Cak Imin juga menegaskan bahwa untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden 2024 nanti, keputusan ada di tangan Cak Imin dan Prabowo.

"Tapi yang jelas, baru PKB dan Gerindra yang sudah pasti koalisi. Kalau nanti PDIP bergabung, ya kita lihat. Untuk capres dan cawapres tergantung saya dan Pak Prabowo," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini ia akan berjuang untuk menjadi salah satu calon yang akan berkontestasi pada Pemilihan Presiden 2024. Ada sejumlah nama yang muncul menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral