dok foto peti mati Ratu Elizabeth II di Westminster Hall, Kamis (15/9/22).
Sumber :
  • AP Newsroom

Sebelum Pemakaman, Ribuan Masyarakat Inggris Beri Penghormatan Terakhir ke Ratu Elizabeth II di Westminster Hall

Kamis, 15 September 2022 - 11:37 WIB

Jakarta - Para pelayat terus berdatangan ke Westminster Hall untuk memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II, pada Rabu (14/9/22) waktu setempat.

Peti mati mendiang Ratu Elizabeth II meninggalkan Istana Buckingham untuk terakhir kalinya pada hari sebelumnya. Peti tersebut diangkut dengan kereta kuda dan diberi hormat oleh meriam dan dentangan bell Big Ben. 

Prosesi berjalan dengan sangat khidmat melalui jalan-jalan London yang dipenuhi bendera, menuju ke Westminster Hall. 

Saat iring-iringan berjalan meninggalkan istana, Raja Charles III dan saudara-saudaranya serta putranya berbaris di belakang peti mati.

Selain itu peti matinya dihiasi dengan karangan bunga dan berbagai tumbuhan, termasuk pinus yang berasal dari Balmoral Estate, tempat Ratu Elizabeth II meninggal pada 8 September pada usia 96 tahun.

Tak lama setelah jam 5 sore, anggota masyarakat pertama diizinkan untuk menyaksikan peti mati Ratu Elizabeth II secara langsung. 

Mereka bergerak dalam dua baris, setiap baris berada di kedua sisi peti mati. Banyak warga Inggris yang terlihat menangis saat mereka mendekati peti mati sang Ratu hingga larut malam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral