Uji coba motor listrik di Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kementerian Pertahanan (Kemhan)..
Sumber :
  • Antara

Litbang Kemhan dan Eltran Membuat Motor Listrik Militer Sesuai Arahan Prabowo dan Presiden Jokowi

Jumat, 16 September 2022 - 13:16 WIB

Jakarta - Electric Tactical Motor Bike resmi mendapatkan sertifikat prototipe produk dari Pusat Penelitian dan Pengambangan (Puslitbang) Kementerian Pertahanan (Kemenhan), di Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikav), JL. Purabaya, Padalarang, Kec. Padalarang, Bandung, Gadobangkong, Ngamprah, Jawa barat, Kamis (15/9/2022).

Pengembangan kendaraan listrik ini juga sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No.55/2019 mengenai kendaraan listrik yang diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabalitbang Kemhan Marsekal Muda TNI (Purn.) Julexi Tambayong, yang hadir mengatakan, mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam pengembangannya. Dengan demikian, dilanjutkannya, dapat segera diproduksi massal dan digunakan.

"Hari ini kita harus bangga karena menjadi pelaku sejarah proses digunakannya motor listrik. Selain itu, menjadi legasi kita kelak," katanya.

"Ini menjadi rintisan kita bersama. Oleh karena itu kita terbuka dengan semua masukan, terutama dari pengguna. Sehingga nantinya tidak ada alasan untuk kita menolaknya. Terutama saat penggunaannya di tugas-tugas operasi," tambahnya.

Masih dikatakannya, bakal diproduksinya motor listrik tersebut membuktikan bahwa Indonesia mengikuti perkembangan yang ada.

Lebih jauh disampaikannya, ini menjadi komitmen dukungan pemerintah dalam hal upaya mendorong penekanan emisi, ramah lingkungan, dalam hal ini khususnya pada sektor transportasi dan armada militer.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:45
09:41
04:03
02:45
02:06
03:18
Viral