Juru bicara Divisi Humas Polri, Kombes Ade Yahya Suryana.
Sumber :
  • (Tvonenews.com/Rizki Amana)

Seorang Tersangka Terorisme yang Ditangkap di Riau Sengaja Sediakan Kebunnya untuk Latihan Para Teroris

Jumat, 16 September 2022 - 22:00 WIB

Jakarta - Densus 88 Antiteror menangkap tiga belas terduga pelaku terorisme di kawasan Dumai, Provinsi Riau. 

Juru bicara Divisi Humas Polri, Kombes Ade Yahya Suryana mengatakan tiga belas terduga teroris itu masing-masing berinisial RP, JW, WI, Z, MNS, M, MD, MA MD, S, A, ES dan AF. 

"Telah dilakukan penangkapan 13 tersangka terorisme di Polda Riau dan Densus 88 Antiteror Polri melakukan upaya penegakan hukum penangkapan terhadap tiga belas orang pelaku tindak pidana terorisme di Provinsi Riau," katanya di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Ade Yahya Suryana menjelaskan dari tiga belas terduga pelaku tersebut, seorang pelaku berinisial WI berperan menyediakan tempat berlatih untuk mengasah kemampuan maupun kekuatan fisik atau dikenal I'dad bagi para pelaku aksi teror tersebut. 

Menurutnya WI menyediakan tempat tersebut di kebun pribadinya guna pelatihan fisik bagi Jamaah Anshor Daulah (JAD) Riau sekaligus anggota NII di Kabupaten Indragiri Hulu. 

"WI berencana menjadikan kebunnya sebagai tempat idad bersama dengan kelompoknya, di Indragiri Hulu dan berencana akan membantu keuangan untuk pembangunan penampungan akhwat milik Yasif," ungkapnya. 

Sementara, Ade Yahya Suryana juga menuturkan penangkapan tiga belas terduga pelaku terorisme itu berlangsung pada hari yang berbeda. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral