Arsip foto - Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra.
Sumber :
  • ANTARA

Azyumardi Azra Berpulang Akibat Serangan Jantung, Wakil Ketua Umum MUI: Indonesia Kehilangan Ilmuwan Kelas Dunia

Minggu, 18 September 2022 - 16:23 WIB

Jakarta – Prof Azyumardi Azra yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pers berpulang pada hari ini Minggu (18/9/2022) di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia karena terserang penyakit jantung. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengungkapkan rasa duka dan kehilangan atas berita mengejutkan ini.

Azyumardi Azra Berpulang Akibat Serangan Jantung, Wakil Ketua Umum MUI: Indonesia Kehilangan Ilmuwan Kelas Dunia
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menyebut kepergian Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra sebagai sesuatu hal yang mengejutkan dan merupakan kehilangan ilmuwan berkelas dunia.

Dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Minggu, Anwar Abbas mengatakan kepergian Prof. Dr. Azyumardi Azra betul-betul mengejutkan dengan beberapa hari yang sebelumnya almarhum masih aktif bertukar pesan di grup sebuah aplikasi pesan.

"Kepergian beliau tentu saja membuat kita benar-benar kehilangan karena beliau dikenal sebagai seorang ilmuwan yang sangat berkelas, tidak hanya dalam skala nasional tapi juga dunia. Beliau sangat sering diundang sebagai pembicara di forum-forum ilmiah tidak hanya di dalam negeri tapi juga di berbagai forum dan kampus terkenal di mancanegara," kata Anwar.

Anwar menyebut pandangan dari mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu sangat dihormati dan banyak dijadikan rujukan.

"Bahkan boleh dikatakan tidak ada tokoh dan cendekiawan dunia yang menjadikan Indonesia sebagai objek kajiannya yang tidak kenal dengan beliau," tuturnya.

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra (sumber: ANTARA)

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral